728x90 AdSpace

Arsip BSC
  • Berita Terbaru

    Asal mula pemberian nama "Javascript",,,!!!



    JavaScript adalah bahasa script yang populer di internet dan dapat bekerja di sebagian besar penjelajah internet populer seperti Internet Explorer(IE), Mozilla Firefox, Google Chrome, Netscape, Opera dll. Kode JavaScript dapat disisipkan dalam halaman web menggunakan tag "Script"

    Logo Javascript.
    Logo Javascript adalah kopi yang hangat..namun.. tahukan anda asal usul Script ini?, JavaScript pertama kali dikembangkan oleh Brendan Beich dari Netscape dibawah nama Mocha, sebelumnya mereka memberikan nama programnya adalah "LiveScript".

    Bagaimana namanya menjadi Javascript..?
    Jadi begini.. Di amerika.. ada beberapa mahasiswa yang suka sekali mendengarkan gamelan.. (entah video, musik, komputer atau apalah).. ketika mereka mendengarkan gamelan.., mereka Juga minum kopi.. jadi.. ketika para mahasiswa itu sedang mendengarkan gamelan bin minum kopi pula.. ada ide yang terlintas...

    Saat itu mereka sudah membuat suatu bahasa script bernama : "LiveScript" lalu mereka memutuskan nntuk mengganti menjadi "JavaScript..". Cukup unik bukan?

    Jadi itulah sebenarnya.. mengapa mereka memilih nama JavaScript dan Logo berupa kopi. Mungkin asosiasi mereka kopi "hanya" berasal dari Jawa (atau tahu nya hanya Java coffee..?? :) ) Yang ujung-ujungnya mereka mengganti kata "Live" jadi "Java".

    Dan jreeeeng....!!! lalu lahirlah :

    "Javascript,,,!!!"





    Diposting oleh BSC
    Arsip BSC Updated pada: Selasa, November 29, 2011
    Poerwalaksana

    Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design.

    Facebook Group: Bandung Social Community

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    1. aku mau ruhnya. tiada yg kongkrit mengapa ia dinamakan Javascript...

      BalasHapus

    Item Reviewed: Asal mula pemberian nama "Javascript",,,!!! Rating: 5 Reviewed By: BSC
    Scroll to Top