728x90 AdSpace

Arsip BSC
  • Berita Terbaru

    Atari...!!!


    Atari Adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1972. Sekarang dimiliki oleh Atari Interactive, Anak perusahaan dari pembuat game Perancis Infogrames Entertainment SA (IESA).
    Pendiri Atari Inc. adalah oleh Nolan Bushnell dan Ted Dabney, pencetus Game Arcade, Konsol video games,dan komputer pribadi.

    Di tahun 1984,  Atari Inc. berubah menjadi Atari Games Inc.  dengan tambahan teks "Games"

    Divisi barang elektronik Atari dijual ke Jack Tramiel's Tramel Technology Ltd.,Sehingga nama diganti menjadi Atari Corporation. Di tahun 1996, Atari Corporation bergabung dengan pembuat hard disk JT Storage (JTS), menjadi satu divisi dengan perusahaan itu.

    Atari Interactive dimulai sebagai anak perusahaan dari Hasbro Interactive, Setelah Hasbro Interactive mengakuisisi semua barang Atari Corporation dari JTS ditahun 1998. IESA mengakuisisi Hasbro Interactive di tahun 2001, dan dan diproses untuk melakukan perubahan nama menjadi Infogrames Interactive.  Di tahun 2003, IESA menganti nama perusahaan menjadi Atari Interactive.

    IESA Mengakuisisi 62% hak pengaturan di GT Interactive di tahun 1999, dan diproses untuk melakukan perubahan nama menjadi Infogrames Inc,

    Infogrames Inc. menerbitkan seluruh judul merek Atari untuk Infogrames Interactive. di tahun 2003, Infogrames Inc. Dilisensikan untuk semua barang Atari Interactive dan menganti nama menjadi Atari Inc. Di tanggal 11 Oktober 2003, Infogrames menyelesaikan akuisisi terhadap Atari Inc.,membuatnya menjadi anak perusahaan penuh.
    Diposting oleh Poerwalaksana
    Arsip BSC Updated pada: Kamis, Februari 02, 2012
    Poerwalaksana

    Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design.

    Facebook Group: Bandung Social Community

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Atari...!!! Rating: 5 Reviewed By: Poerwalaksana
    Scroll to Top