728x90 AdSpace

Arsip BSC
  • Berita Terbaru

    Kolam renang Centrum/Tirtamerta


    Kolam renang Centrum (Tirtamerta) bandung merupakan kolam renang kedua di Bandung..,Warga bandung, apalagi yang pernah sekolah di sma belitung, pasti akrab dengan kolam renang ini. 

    Kolam renang centrum berdiri sekitar tahun 1920-an, dibangun dengan gaya arsitektur modern tropis indonesia hasil rancangan arsitek ternama pada jamannya, yaitu C.P. Wolff schoemaker. 

    Pemandian ini dibangun di atas tanah seluas 3.200 m2 dengan luas bangunan 1.150 m2. 



    Sekitar 5 tahun-an yang lalu, Centrum masih dipergunakan sebagai tempat berenang tapi beberapa tahun sesudahnya sepertinya kegiatan berenang di Centrum sudah tak ada lagi, gerbang yang selalu tertutup dan tak terawat menjadi pemandangan Centrum beberapa tahun terakhir. Mungkin karena tak terpakai lagi itulah sang pemilik ingin memanfaatkannya lagi.


    Sebagai warga kota Bandung kita mungkin hanya bisa berharap yang terbaik saja (sepertinya memang hanya bisa berharap) pada pemerintah kota terhadap bangunan bangunan bersejarah di kota Bandung yang dari waktu ke waktu mulai lenyap dan rusak. 


    Kita pasti tak ingin kota tercinta yang kita pijak ini kehilangan sebuah identitasnya dan tanpa jejak sejarah masa lalu yang kian tergerus oleh sebuah “kepentingan kepentingan”.
    Diposting oleh Poerwalaksana M.Djayasasmita
    Arsip BSC Updated pada: Sabtu, Maret 24, 2012
    Poerwalaksana

    Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design.

    Facebook Group: Bandung Social Community

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kolam renang Centrum/Tirtamerta Rating: 5 Reviewed By: Poerwalaksana M.Djayasasmita
    Scroll to Top