728x90 AdSpace

Arsip BSC
  • Berita Terbaru

    Bandung Siap Jadi Kota Tekhnologi....!!!

    Bandung Siap Jadi Kota Tekhnologi....!!!
    Berdasarkan riset, saat ini Kota Bandung sudah mulai dilirik perusahaan besar dunia, serta perusahaan rintisan untuk menjadikan Kota Bandung menjadi pusat perkantoran di masa depan.

    Terdapat lima alasan utama mengapa Kota Bandung, menjadi daya tarik para investor sebagai alternatif kota industri setelah Jakarta:

    1. Ridwan Kamil
    Sebagai Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Kang Emil) dianggap memberikan sinyal positif bagi perekonomian Kota Bandung. Dengan visi program kerja Emil yang inovatif, dan memiliki latar belakang sebagai Entrepreneur lulusan dari University of California Berkeley ini.

    Selain itu juga, Emil telah menginvestasikan sebesar US$ 1,8 miliar untuk pembangunan monorail sepanjang 90 km, yang nantinya akan mengatasi kemacetan dan akan mengundang banyak investor untuk membuka kantor di Bandung. Saat membuka perusahaan Startup Urbane Indonesia, Emil dikenal sebagai sosok yang cerdas dalam mengembangkan bisnis dan sangat memperhatikan anak muda.

    2. Kota Kelahiran Perusahaan rintisan
    Bandung dikenal sebagai kota kelahiran perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi. Colorlabs, projet.co.id, Nightspade, Indigo Trend adalah sebagian contoh dari perusahaan tersebut. 

    Emil menilai berkumpulnya perusahaan startup di satu kota dapat menciptakan sinergi positif untuk berkembang. Maka dari itu, Emil memberikan keringanan pajak dan fasilitas gedung yang dapat digunakan secara gratis oleh perusahaan rintisan untuk satu tahun pertama.

    3. Wifi Hotspots
    Bandung telah menargetkan pemasangan 40.000 hotspots. Ekspansi area wifi hotspots di Bandung akan meningkatkan angka produktivitas pemakaian internet di tahun 2015 ini.

    4. Teknopolis
    Bandung tengah mempersiapkan lahan seluas 800 hektare di Gede Bage, untuk menjadi kota industri teknologi. Investasi sebesar US$ 800 juta, telah disiapkan untuk pembangunan kawasan yang akan menjadi rumah bagi ratusan perusahaan baru. Konsep yang dihadirkan akan berupa kota teknologi di dalam sebuah kota. Orang-orang akan bekerja dan juga tinggal didalamnya, hal tersebut agar terbangin atmosfir yang inovatif. Kota ini hanya memuat perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

    5. Techno Hub
    Menjadi daya tarik utama perusahaan startup untuk memulai bisnisnya di Bandung adalah, banyaknya Universitas yang menjadi sumber daya manusia yang handal teknologi.

    Bandung memiliki angkatan muda yang besar dan hampir seluruhnya melek teknologi. Bahkan, banyak anak muda disana sudah menjadi ahli di bidang tersebut. Dengan adanya dukungan pembangunan infrastuktur bisnis yang memadai. Pemerintah Bandung bisa mendukung hal ini, agar Kota Bandung dapat menjadi pusat riset teknologi di Indonesia. (Apr/Gdn)






    Diposting oleh Poerwalaksana M.Djayasasmita
    Arsip BSC Updated pada: Senin, Desember 21, 2015
    Poerwalaksana

    Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design.

    Facebook Group: Bandung Social Community

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bandung Siap Jadi Kota Tekhnologi....!!! Rating: 5 Reviewed By: Poerwalaksana M.Djayasasmita
    Scroll to Top