728x90 AdSpace

Arsip BSC
  • Berita Terbaru

    Grand Hotel Preanger....!!!

    Grand Hotel Preanger....!!! | http://arsip-bsc.blogspot.com/



    Pada tahun 1884, ketika para Priangan planters (pemilik perkebunan di Priangan ) mulai berhasil dalam usaha pertanian dan perkebunan di sekitar kota Bandung (dahulu bernama Priangan), mereka mulai sering datang untuk menginap dan berlibur ke Bandung. 

    Kebutuhan mereka disediakan oleh sebuah toko di Jalan Groote Postweg (sekarang Jalan Asia Afrika). Tetapi kemudian toko itu bangkrut, sehingga pada tahun 1897 oleh seorang Belanda bernama W.H.C. Van Deeterkom toko itu diubah menjadi sebuah hotel dan diberi nama Hotel Preanger Kemudian pada tahun 1920 berubah menjadi Grand Hotel Preanger .

    Selama seperempat abad Grand Hotel Preanger yang berarsitektur gaya Indische Empire menjadi kebanggaan orang-orang Belanda di Kota Bandung yang kemudian pada akhirnya direnovasi dan didesain ulang pada tahun 1929 oleh C.P. Wolff Schoemaker dibantu oleh muridnya, Ir. Soekarno (Presiden RI pertama).

    Namanya kemudian menjadi lebih terkenal, baik di dalam maupun di luar negeri dan menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat pada saat itu bila mereka menginap di hotel tersebut.


    Tag Post : 

    Diposting oleh Poerwalaksana M.Djayasasmita
    Arsip BSC Updated pada: Sabtu, September 14, 2013
    Poerwalaksana

    Poerwalaksana is a freelance web designer and developer with a passion for interaction design.

    Facebook Group: Bandung Social Community

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Grand Hotel Preanger....!!! Rating: 5 Reviewed By: Poerwalaksana M.Djayasasmita
    Scroll to Top